Arti Move On Yang Sesungguhnya

  • Whatsapp

Pada saat hubungan asmara kandas di tengah jalan dan berakhir, tentunya hal itu akan membuat anda kecewa. Namun itu semua adalah risiko dalam bercinta yang tidak selalu indah tapi terkadang bisa menyakitkan.

Walaupun begitu, kehidupan anda harus tetap jalan dan harus segera move on. Namun, banyak orang yang mengaku gagal dan sangat sulit untu move on dengan terus menerus teringat si dia yang sudah bukan milik anda lagi.

Bisa jadi salah satu penyebab gagalnya move ini adalah karena anda salah dalam mengartikan move on itu sendiri. Lalu sebenarnya apa defenisi dari move on ini?

Dalam hal ini, ada beberapa arti move on yang harus anda ketahui agar tidak gagal paham dalam memahami dan menjalaninya. Untuk itu mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Move On Itu Artinya Berdamai Dengan Masa Lalu

Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau move on itu artinya melupakan. Hal inilah yang membuat proses move on bisa jadi gagal. Karena sejatinya konsep move on ini bukanlah melupakan masa lalu, akan tetapi berbaikan atau berdamai dengan semua kenangan masa lalu.

Semua kejadian yang pernah anda alami bersama mantan, baik yang manis maupun yang pahit, harus mampu anda yakini bahwa semua itu ada hikmahnya yang mengandung pembelajaran bagi anda untuk menjadi lebih dewasa. Dan tidak lagi mengingatnya lagi sebagai sesuatu yang menyakitkan.

2. Move On Bukan Berarti Harus Mendapatkan Pengganti Yang Baru

Banyak orang yang beranggapan bahwa move on ini bisa dilakukan jika sudah menemukan pengganti yang baru. Apabila pemikiran anda seperti ini maka jangan berharap anda akan menemukan pujaan hati yang tepat. Karena hal ini akan membuat pacar anda yang baru itu hanya sekedar pelarian belaka. Oleh karena itu, perbaiki konsep move on anda.

3. Move On Tidak Bergantung Pada Sikap Sang Mantan

Perlu diketahui bahwa move on ini datangnya dari diri anda sendiri dan hanya akan berhasil apabila anda berniat serta memulai suatu upaya untuk melakukannya. Jadi, salah besar jika anda menggantungkan keberhasilan move on tersebut dengan bagaimana sikap dari sang mantan.

Apapun sikap sang mantan, walaupun dia masih memberikan perhatian kecil atau masih curhat pada anda, jika anda memang ingin move on maka semua itu tidak akan berpengaruh.

4. Move On Itu Bukan Balas Dendam Pada Sang Mantan

Ada orang yang beranggapan bahwa balas dendam itu merupakan kunci kebehasilan dari sebuah move on. Jadi jika memang hubungan anda dengan pasangan gagal, maka sebaiknya anda mulai fokus terhadap diri anda sendiri, bukannya ingin menyakiti sang mantan.

5. Move On Bisa Gagal Saat Sang Mantan Terus Memberi Perhatian

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa move on ini harus berasal dari niat serta tekad dari dalam diri anda sendiri. Dengan demikian, move on yang anda lakukan tidak bisa dipengaruhi oleh perlakukan sang mantan. Karena anda memiliki kuasa penuh untuk menentukan terus berdamai dengan masa lalu atau selalu teringat dengan sang mantan yang dulu pernah menghiasi hidup anda.

Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang arti move on yang sesungguhnya. Semoga saja ada manfaatnya khususnya bagi anda yang ingin move on. Terus tetap bersemangat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *